League Siap “Go International”

Posted: March 25, 2011 in Sport
Tags: , , , ,

Sebagai produsen sepatu dan pakaian olahraga yang sudah mendapat tempat di Indonesia, League kini mencoba terobosan baru. League bersiap untuk go international. Upaya ini dilakukan dengan membuka gerai di Ion, pusat pertokoan di Orchard Road, Singapura. Hal ini diungkapkan Hartono Wijaya, COO Berca Retail Group yang menanungi League, Kamis (24/3) di sela-sela trade show Fall/Winter 2011.

“Bulan Mei 2011 kami akan buka gerai di Ion Orchard. Kami siap untuk bersaing di antara brand-brand internasional. Setelah Singapura, kami akan menyasar Inggris dan Amerika Serikat. Kalau untuk ekspor, kami sudah mengirimkan ke Korea, Arab, dan Malaysia. Kami ingin League diakui sebagai produsen sepatu dan pakaian olahraga dunia yang berpusat di Indonesia,” ujar Hartono.

Hartono Wijaya, COO Berca Retail Group

Kesiapan untuk go international ini sudah dilakukan sejak 2009. Ketika pasar sepatu dan pakaian olahraga mengalami kekosongan untuk harga menengah ke atas (Rp 300 ribu-600 ribu), League hadir mengisi kekosongan tersebut. Setelah mendapat apresiasi luar biasa, League meningkatkan target dengan menjajal pasar premium (harga Rp 800 ribu-1 juta). Hasilnya juga tidak mengecewakan. League diterima sebagai produk yang memiliki nilai lebih disbanding sepatu serupa.

“Kami memiliki produk yang memanfaatkan teknologi. Designer office kami di Portland, AS terus menerus melakukan pengembangan produk. Yang terbaru, kami membuat sepatu untuk basket yang menggunakan jel. Saat dipakai meloncat, teknologi jel ini membantu member tenaga dorong. Saat mendarat, jel yang empuk akan terasa nyaman,” papar Hartono.

Bukti dari keseriusan League untuk menjadi brand internasional dengan menggandeng brand ambassador yang sudah dikenal publik. Mereka diantaranya, Kim Jeffery Kurniawan (pemain naturalisasi Persema Malang), Vernard Hutabarat (kapten timnas futsal Indonesia) dan Sherina (artis muda berbakat). Agresifnya League juga ditopang promosi di televisi. Target mereka, memimpin pasar premium di Indonesia sekaligus melangkah untuk go international.

Hartono menegaskan League akan menjadi penerobos pasar internasional. Di belakang League akan banyak produsen sepatu olahraga dari Indonesia yang siap mengikuti. “Idealisme kami adalah menjadikan League sebagai brand Indonesia yang dipercaya internasional,” tegasnya.

Ia menambahkan League terbuat dari bahan-bahan yang ada di Indonesia dan kapasitas pabrik sudah bisa 1 juta sepatu per bulan. Kesiapan ini akan mendukung League untuk menjajal pasar internasional. Bahkan ke depan, mereka merancang flagship yang menjadi service center League.

Terkait trade show, League mengadakan di empat kota, Denpasar (24/3), Surabaya (31/3), Yogyakarta (7/4), dan Bandung (14/4). Tiap trade show, dipamerkan sepatu dan pakaian olahraga keluaran terbaru. “Denpasar menjadi kota pertama karena Denpasar kami nilai sebagai barometer fashion. League selain bermain di sport juga menyasar lifestyle,” tandas Hartono. –wah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s